toppirate.web.id

Rabu, 10 April 2013

Jalan-jalan di Singapore - Kualalumpur hanya dengan 1,5 Juta Part 1

Jumat 5 April 2013

Setelah prepare berhari-hari, Jam 12 siang dari Sukabumi Saya naik bus ke Depok, pada jam 06,00 sampai diterminal Depok, lanjut jalan-jalan sambil makan dulu di ITC Depok, setelah selesai lalu kami menuju rumah teman di daerah sawangan untuk prepare ke-2..

Trip kali ini kami berangkat ber-5, Aku, Oniq, Merry, Ceking dan Mas Dewo Bewok.
Untuk menghemat kami membeli tiket Pergi ke Changi dan pulang dari Kualalumpur dengan harga 1 jt saja (gilaa murah banget kan 2 negara cuman sejuta)

Sabtu 6 April 2013
Pada jam 12 malam kami berangkat menuju Bandara Soekarno Hatta, setelah check-in ticket, pemeriksaan imigrasi dan bayar airport tax Rp 150.000,- kami berangkat pada jam 06.00 menuju Singapura pagi itu

jam 08.30 akhirnya kami sampai ke Bandara Changi

Di bandara kami istirahat sebentar, ngisi botol air di tempat minum gratis di situ,  lalu pergi menuju imigrasi dan Tadaaaaa... akhirnya Passport kami di perawanin petugas imigrasi Singapore..

Setelah dapat cap dari imigrasi lalu kami menuju tempat MRT di bawah dan membeli tiket ke bugis harganya hanya 2,3 Dollar Singapura. disitu kita harus beli tiket normal ke Bugis, soalnya di situ gada tiket yang Tourist Pass.

Setelah sampai di Bugis Street lalu kami menikmati tempatnya, keliling-keliling makan, makanlah nasi lemak hanya 2,5 $ Sing tapi bikin kenyang bgt seharian..

Lalu kami cari penginapan di daerah Bugis street tepatnya di daerah victoria street, dengan harga 300$ sing per kamar dengan fasilitas, AC, Water Heater,  kami sudah menginap dengan nyaman di tempat tersebut.

Setelah menyimpan tas dan barang-barang bawaan kami, lalu kami keluar menuju China Town, belilah tiket Tourist Pass agar lebih murah disini seharga 20$ Singapura, sebenarnya harganya 10$ tetapi kita harus deposit 10$ dan akan di kembalikan ketika kita kembalikan kartunya (refund)

Setelah lelah jalan-jalan, lalu kami menuju Marina Bay,

lalu berangkat ke rafles place untuk melihat patung Merlion...

lalu malamnya kita menuju Orchard road & Lucky Plaza

Disini kita beli oleh-oleh coklat dan baju seharga 3 untuk $10
lalu kita pulang ke hotel dan istirahat

Minggu, 7 April 2013
jam 07.00 pagi kami bangun dan segera menuju stasiun MRT dan menuju Harbour front untuk Akses ke Sentausa. setelah membeli tiket Monorel Sentausa seharga $2,5 sing  kami pergi menuju terminal terakhir ke tempatnya song of the sea..

lalu kami ke Universal Studio

Lanjut ke :

Cerita di Malaysia kllik link di bawah..